comscore

Psikolog Forensik Sebut 3 Kemungkinan Anggota TNI Buang Jasad Korban Tabrak Lari

MetroTV - 26 Desember 2021 09:36 WIB
Psikolog Forensik Sebut 3 Kemungkinan Anggota TNI Buang Jasad Korban Tabrak Lari
Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel. Metro TV
Jakarta: Pasangan Handi Harisaputra dan Salsabila jadi tiga korban tabrak lari tiga oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD). Namun, perilaku ketiga pelaku perlu diinvestigasi kerena mereka tega membuang tubuh korban setelah ditabrak, bukan justru dilaporkan.

Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel berasumsi setidaknya ada tiga kemungkinan yang menjadi alasan pelaku membuang tubuh korban. Pertama, penyalahgunaan narkoba. 
Kedua, pelaku berada dibawah pengaruh miras atau alkohol. Ketiga, pelaku tengah menutup-nutupi perbuatan pidana lainnya.

“Ketiga hal inilah yang acap kali saya katakan sebagai hal yang perlu didalami untuk mengetahui kenapa terjadi perubahan perilaku yang amat sangat tidak terduga dan tidak linear,” ujar Reza dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Sabtu, 25 Desember 2021.

Penyidik dapat melakukan pemeriksaan darah atau rambut untuk mengetahui pelaku tengah di bawah pengaruh narkoba ataupun miras. Namun jika motif di balik pembuangan tubuh korban karena adanya perbuatan pidana lain, penelusuran dan investigasi lebih dalam perlu segera dilakukan.

Reza meyakini pelaku membuang tubuh korban bukan sekadar untuk menghilangkan keterkaitan kasus kecelakaan. Namun, ada kemungkinan pelaku menutupi kasus pidana lain.

“Membuang tubuh korban adalah cara agar para pelaku tidak diamankan oleh pihak polisi, Karena kalau mereka diamankan oleh pihak polisi maka terbukalah kemungkinan polisi melakukan pendalaman sehingga terungkap kasus kasus lainnya,” jelas Reza. (Widya Finola Ifani Putri)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id