KPK Tolak Keberatan Kompol Rossa

    Candra Yuri Nuralam - 24 Februari 2020 21:45 WIB
    KPK Tolak Keberatan Kompol Rossa
    KPK Ilustrasi. Foto: MI
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak surat keberatan yang dikirimkan Kompol Rossa Purbo Bekti. Lembaga Antirasuah mengaku tak berwenang menentukan nasib Rossa. 

    "KPK keberatan dari surat Mas Rossa tersebut, dan tidak dapat diterima karena disebutkan di sini salah alamat," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 24 Februari 2020.

    Ali menjelaskan Rossa merupakan anggota Polri yang ditugaskan di KPK. Sehingga, KPK tak berhak memutuskan masa tugas Rossa.

    "Secara hukum kepegawaian dan pembinaan kariernya masih melekat dan tetap tunduk pada sistem hukum kepegawaian anggota Polri," ujar Ali.

    KPK Tolak Keberatan Kompol Rossa
    Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri. Medcom.id/Arga Sumantri

    Baca: Kompol Rossa Kirim Surat Keberatan ke Pimpinan KPK

    Ali mengatakan Rossa sudah menerima surat balasan dari KPK. Komisi Antikorupsi mempersilakan Rossa membalas surat tersebut.

    "KPK menghormati upaya-upaya itu, karena ini sesuai dengan ketentuan di Pasal 75 Undang-Undang Administrasi Pemerintahan. Di situ memang dimungkinkan untuk melakukan keberatan, banding, dan lainnya," tutur Ali.

    Rossa sebelumnya melayangkan surat keberatan ke Ketua KPK Firli Bahuri Cs atas pengembalian dirinya ke Polri. Dia menduga ada yang janggal dalam proses administrasi pengembaliannya ke Korps Bhayangkara.

    Mabes Polri pun sudah meralat keputusannya mengembalikan Rossa dari KPK. Rossa diberi waktu menghabiskan masa pengabdiannya di KPK. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id