Nus Kei Akan Kumpulkan Seluruh Keluarga Kei

    Candra Yuri Nuralam - 24 Juni 2020 18:25 WIB
    Nus Kei Akan Kumpulkan Seluruh Keluarga Kei
    Nus Kei (kemeja putih) saat membeberkan insiden penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Nus Kei ingin polisi terus memproses kasus pembunuhan dan perusakan yang dilakukan kelompok John Kei. Meski begitu, Nus Kei akan berupaya agar konflik antara kelompok di dalam keluarga Kei ini tidak berlanjut.

    "Saya berpesan agar dia mengakui bahwa dia sudah berbuat dan mengakui. Dia berani bertanggung jawab karena saya sudah berjiwa besar, sudah mengampuni, memaafkan dia," ujar kata Nus Kei saat ditemui di rumahnya di Tanggerang, Rabu, 24 Juni 2020.

    Baca: Nus Kei Sudah Tahu Kelompok John Kei Mau Mengamuk

    Nus Kei ingin mengumpulkan seluruh kelompok Kei yang ada di Jakarta. Dia ingin masalah ini kelar. Dendam antara kelompok dalam keluarga Kei harus diputus sejak dini.

    "Saya akan lakukan sebuah rekonsiliasi. Saya akan mengumpulkan semua orang Kei yang ada di Jakarta supaya kejadian ini berakhir pada kami jangan sampai anak cucu kami mengalami," tutur Nus.

    John Kei bersama anak buahnya melakukan aksi kekerasan pada Minggu siang, 21 Juni 2020. John Kei dan 29 anak buahnya diringkus setelah aksi tersebut.

    Salah satu anak buah Nus Kei, Yustus Corwing alias ER, tewas kena bacok. Satu anak buah lainnya, Angky, cacat jari tangan kanan akibat bacokan. Seorang sekuriti, Nugroho Adi Wibowo, tertabrak dan pengemudi ojek online, Andreansah, kena tembak.

    Baca: Anak Buah Nus Kei yang Tewas Sempat Kabur

    Dalam peristiwa ini polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, tiga buah ketapel panah, dua buat stik baseball, 17 ponsel, dan sebuah decoder hivision.

    John Kei dan anak buahnya dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Senjata Api, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 169 KUHP tentang Pemufakatan Jahat, Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Mereka terancam dihukum mati.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id