Adam Deni Klaim Ditawari Miliaran Rupiah Cabut Laporan Terhadap Jerinx

    Siti Yona Hukmana - 21 Oktober 2021 22:36 WIB
    Adam Deni Klaim Ditawari Miliaran Rupiah Cabut Laporan Terhadap Jerinx
    Pegiat media sosial Adam Deni Giantara mengaku ditawari uang miliaran untuk mencabut laporan terhadap Jerinx Superman Is Dead (SID). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Pegiat media sosial Adam Deni Giantara mengaku ditawari uang miliaran rupiah untuk mencabut laporan dugaan pengancaman melalui media elektronik terhadap musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx Superman Is Dead (SID). Tawaran itu justru membuat Adam Deni kesal. 

    "Ini info terbaru sudah banyak beberapa pihak yang melakukan intervensi. Dalam arti sudah membicarakan uang damai kepada saya untuk mencabut laporan kasus saya dengan J (Jerinx)," kata Adam Deni di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. 

     



    Adam Deni enggan membeberkan pihak yang menawarkan uang damai kepadanya. Dia juga enggak berbicara lebih detail soal angka pasti uang damai itu. 

    "Kebetulan di situ saya tidak mau menerima dan ini nominalnya fantastis. Kalau kita bicara digit ya kisaran M (miliar)," ujar Adam Deni. 

    Baca: Jerinx SID Minta Bayaran untuk Tampil di Podcast Deddy Corbuzier, Ini Alasannya

    Dia memastikan orang yang menawarkan uang bukan dari kubu Jerinx. Sebab, Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra, disebut hanya mengirim pesan permintaan pencabutan laporan. 

    "Ada beberapa pihaklah. Bukan dari saudara J langsung," aku Adam Deni. 

    Adam Deni emoh berdamai dengan drummer Superman Is Dead itu. Dia ingin kasusnya dengan Jerinx bergulir hingga ke persidangan. Adam memastikan tidak ada mediasi lanjutan dengan Jerinx.

    "Kita akan lanjutkan kasus ini sampai selesai sesuai prosedur hukum," ujar Adam Deni. 

    Adam Deni menjalani pemeriksaan tambahan di Polda Metro Jaya. Keterangan Adam dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) untuk melengkapi berkas perkara agar Jerinx  segera dilimpahkan ke kejaksaan. 

    Jerinx menjadi tersangka kasus pengancaman pada 9 Agustus 2021. Meski berstatus tersangka, Jerinx tidak ditahan. 

    Pemusik itu dijerat Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45 B Undang-Undang 19 Tahun 2016 tentang ITE.

    Jerinx dan Adam Deni dimediasi di Polda Metro Jaya pada Sabtu, 15 Agustus 2021. Jerinx meminta maaf kepada Adam. Namun, tidak ada kata damai dari mediasi itu.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id