comscore

Sebulan Buron, Begal yang Jadi Eksekutor Karyawati Basarnas Ditangkap

MetroTV - 17 November 2021 11:47 WIB
Sebulan Buron, Begal yang Jadi Eksekutor Karyawati Basarnas Ditangkap
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Begal berinisial T yang menewaskan karyawati Badan SAR Nasional (Basarnas) diringkus petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Pelaku T yang sempat buron satu bulan ini disebut sebagai eksekutor begal yang beraksi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 Oktober lalu.

Dari keterangan tersangka, kawanan begal ini melakukan dua kejahatan di TKP lainnya yang berada di Kawasan Jakarta Timur. Hingga kemudian melakukan pembegalan terhadap karyawati Basarnas.

 



"Sebelumnya, tiga pelaku lainnya sudah berhasil ditangkap polisi di sejumlah tempat berbeda di Jakarta," ujar Presenter Metro TV, Marvin Sulistio, dalam Program Metro Pagi Primetime, Rabu, 17 November 2021.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap tiga orang begal yang ikut beraksi bersama T. "Hasil penyelidikan Unit 5 Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tiga pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Senin, 1 November 2021.
 
Menurut dia, pelaku pembegalan pertama yang ditangkap ialah RP, 18, yang dibekuk di Tamansari, Jakarta Barat. Selanjutnya, MG, 18, ditangkap di Klender, Jakarta Timur, dan MR, 24, ditangkap di Bogor, Jawa Barat.

Baca: Begal yang Tewaskan Pegawai Basarnas Ditangkap

Saat itu, Yusri mengatakan masih ada satu pelaku lainnya berinisial T yang dalam pengejaran petugas. T ialah penyerang korban dengan senjata tajam di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 02.47 WIB, Jumat, 22 Oktober 2021. Serangan itu membuat nyawa pegawai Basarnas itu tak tertolong.
 
Selain perampokan, ketiga pelaku diketahui terlibat sejumlah kasus pencurian kaca spion kendaraan. Saat diperiksa lebih lanjut, ketiga pelaku mengaku menggunakan uang hasil kejahatan untuk membeli narkoba.
 
"Hasil tes urine positif, tiga ini positif karena memang dipakai menggunakan narkotika," jelas Yusri.
 
Ketiga pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Mereka terancam hukuman 15 tahun penjara.
 
"Kami akan jerat di Pasal 365 KUHP ayat 3," kata Yusri. (Putri Purnama Sari)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id