Alexander Marwata Janji Benahi Wadah Pegawai KPK - Medcom

    Alexander Marwata Janji Benahi Wadah Pegawai KPK

    Fachri Audhia Hafiez - 16 September 2019 19:31 WIB
    Alexander Marwata Janji Benahi Wadah Pegawai KPK
    Pimpinan KPK terpilih Alexander Marwata. MI/Rommy Pujianto.
    Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata akan menertibkan wadah pegawai lembaga yang dipimpinnya. Rencana itu akan diwujudkan pada periode berikutnya.

    "Dikembalikan ke fungsi semula, pembentukan wadah pegawai asal muasalnya tujuannya seperti apa. Itu saja kita kembalikan ke fungsinya," ujar Alexander di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 September 2019.

    Alexander menilai wadah pegawai KPK tak sesuai fungsi yang diatur dalam peraturan pemerintah tentang sumber daya manusia (SDM) KPK. Ia menegaskan, wadah pegawai dibentuk untuk menjembatani komunikasi pegawai dengan komisioner.

    Mantan hakim ad hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta itu menegaskan tidak akan membubarkan wadah pegawai. Ia enggan bicara banyak saat disinggung apakah wadah pegawai KPK masih sesuai fungsinya.

    "Ya kalau menurut masyarakat bukan saya saja bisa dilihat sendiri sekarang ini seperti apa. Silakan menilai sendiri masing-masing," ujar Alex.

    Ia juga menegaskan wadah pegawai tidak harus mengatasnamakan KPK. Pasalnya, setiap keterangan yang disampaikan perlu persetujuan pimpinan KPK.

    "Jelas di situ, yang mengatasnamakan lembaga di KPK itu adalah juru bicara (jubir) dan akan kita lihat lagi jubir sebelum di press harus sepengetahuan pimpinan. Karena pimpinan harus tahu apa yang disampaikan jubir karena dia mengatasnamakan pimpinan lembaga," ujar Alex.




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id