Polri Siap Bantu Kepolisian Palestina

    Medcom - 17 Desember 2019 22:01 WIB
    Polri Siap Bantu Kepolisian Palestina
    Pertemuan antara delegasi Polri dengan kepolisian Palestina di Amman - Dok. Istimewa
    Jakarta: Polri menggelar pertemuan dengan kepolisian Palestina di Amman. Petemuan untuk membahas kerjasama antara kedua institusi penegak hukum tersebut, salah satunya membantu kepolisian Palestina dalam pengembangan kapasitas.

    Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan dalam pertemuan itu juga dibahas rencana kerja sama penanggulangan transnational crime. Di antaranya terorisme, cyber crime dan penyalahgunaan narkoba.

    “Pertemuan juga membahas tentang penyiapan personel NCB Interpol Palestina, setelah berhasil bergabung dengan organisasi kerja sama kepolisian tersebut dengan dukungan penuh Indonesia tahun 2017,” kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Selasa, 17 Desember 2019

    Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat untuk segera merealisasikan kerja sama tersebut. Kerja sama dimulai dengan mengirimkan beberapa personel kepolisian Palestina ke Indonesia untuk berlatih kemampuan taktis kepolisian serta pelatihan petugas NCB Interpol Palestina. 

    Polri juga akan mengundang Kepala Kepolisian Palestina untuk datang berkunjung ke Indonesia untuk penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. Kerja sama ini sekaligus memenuhi komitmen Kapolri sebelumnya Tito Karnavian pada 2018.

    “Bantuan ini bukan yang pertama kali diberikan oleh Polri. Tahun 2016, sepuluh personel Kepolisian Palestina telah dilatih Polri untuk melakukan investigasi tindak pidana kejahatan siber,” tegas jenderal bintang dua ini.

    Delegasi Polri dipimpin oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen H S Maltha didampingi Duber RI di Amman, Andy Rachmianto dan Brigjen Krishna Murti. Sedangkan delegasi kepolisian Palestina dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal Hazem Attallah.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id