Pengamen Pembunuh Rekan Gigit Polisi saat Ditangkap

    Zaenal Arifin - 18 Maret 2020 21:35 WIB
    Pengamen Pembunuh Rekan Gigit Polisi saat Ditangkap
    FS, 26, pengamen pembunuh rekan sendiri karena urusan minuman keras (miras). Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: FS, 26, pengamen pembunuh rekan sendiri karena urusan minuman keras (miras), sempat melawan ketika ditangkap aparat Satreskrim Polrestro Jakarta Timur. Di bawah pengaruh minuman keras yang ditenggaknya, dia menyerang petugas dan terus berusaha melawan.

    "Dia menggigit tangan anggota, lalu dia juga sempat menendang dan memukul anggota kita saat ditangkap," kata Kasatreskrim Polres Jaktim AKBP Hery Purnomo, di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

    Saat digelandang, FS terus melawan hingga tiba di Mapolsek Ciracas. Tersangka juga sempat merusak borgol di kedua tangannya saat diperiksa.

    "Satu borgolnya di tangannya itu sampai terbuka. Jadi tersangka ini melawan terus sejak ditangkap sampai menjalani pemeriksaan awal," ujar dia.

    FS baru berhenti melawan setelah pengaruh minuman keras yang ditenggaknya berkurang. FS pun mengakui penusukkan kepada MH hingga menewaskan teman mengamennya.

    "Namanya orang mabuk, jadi dia berani melawan anggota," tutur Hery.

    Baca: Pengamen Bunuh Rekan karena Urusan Miras

    Peristiwa berdarah itu terjadi pada Kamis, 5 Maret 2020. Tersangka dan korban berteman serta sempat mengamen bersama. Hasil mengamen disepakati untuk membeli minuman (miras).

    "Pada saat itu tersangka mengeluarkan uang sebesar Rp30 ribu, tapi korban tidak mengeluarkan uang. Tersangka menegur korban," kata Hery.

    Tak terima ditegur, korban mengeluarkan kata kasar ke pelaku. FS meradang dan bersekongkol dengan Rn, rekannya yang lain, untuk mengeroyok korban. Amarah FS semakin terpancing setelah dipanas-panasi Rn. FS meminjam pisau ke salah satu kedai dan menusuk MH di bagian ulu hati.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id