comscore

Cek Ranmor, Kakorlantas Terapkan Perlindungan Maksimal ke Anggota

M Sholahadhin Azhar - 15 Januari 2022 17:57 WIB
Cek Ranmor, Kakorlantas Terapkan Perlindungan Maksimal ke Anggota
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memimpin apel/Istimewa
Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek inventaris kendaraan bermotor. Firman ingin menerapkan perlindungan maksimal kepada anggota melalui pengecekan 163 kendaraan roda dua dan delapan kendaraan roda empat. 

"Kita bertemu seperti ini bisa langsung menanyakan harapan dan kendala untuk bahan masukan yang akan kita ambil langkah baru," ujar Firman seusai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur, Sabtu, 15 Januari 2022.

 



Para personel peserta apel bertugas mengawal tokoh hingga pejabat. Menurut Firman, mengevaluasi keselamatan para personel yang bertugas sangat penting.

Baca: Polda Banten Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Gempa

"Apel sangat penting dilakukan untuk memeriksa kendaraan dan personel, bahwa keduanya harus betul-betul siap. Kita juga mengevaluasi bagaimana memberikan perlindungan maksimal kepada rekan-rekan yang bertugas khususnya kendaraan roda dua," kata dia.

Selain itu, Firman mengatakan apel khusus Bawah Kendali Operasi (BKO) kali ini gabungan dari Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya. Selain untuk mengecek setiap unit kendaraan, Firman menyebut kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi.

"Apel ini selain untuk mengecek unit kendaraan juga sebagai ajang silaturahmi bertemu langsung rekan-rekan khusus di pengawalan," kata Firman.

Dia berharap kegiatan ini menimbulkan respons positif. Salah satunya, mendapat atensi dari polda-polda lain di Indonesia.
 
"Kita berharap kegiatan ini nantinya ditiru oleh masing-masing Polda," lanjut Firman.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id