comscore

Angin Prayitno Beli Tanah Pakai Identitas Orang Lain

Candra Yuri Nuralam - 22 Februari 2022 11:17 WIB
Angin Prayitno Beli Tanah Pakai Identitas Orang Lain
Plt juru bicara KPK Ali Fikri. Medcom.id/Candra Nur Alam
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan mantan pejabat Ditjen Pajak Angin Prayitno Aji. KPK menduga Angin membeli beberapa aset dengan memakai nama pihak lain.

Informasi ini diketahui saat KPK memeriksa delapan saksi dari pihak swasta pada Senin, 21 Februari 2022. Di antaranya Mulyatsih Wahyumurti, Sugito Mas, Aldy Garnadi Gardjito, Tri Hariastuti, Ani Melania, Purnomo Sidi, dan Kiagus Risyiqan Urfani.
"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan pembelian sejumlah aset oleh tersangka APA (Angin Prayitno Aji) dengan menggunakan identitas pihak-pihak tertentu," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 22 Februari 2022.

Baca: 9 Pihak Swasta Dipanggil KPK untuk Bongkar TPPU Angin Prayitno

Ali enggan memerinci lebih lanjut pihak-pihak yang identitasnya dipakai untuk membeli aset. Namun, modus itu diyakini dilakukan Angin untuk menyamarkan asetnya.

Pengusutan TPPU Angin dilakukan untuk memaksimalkan pemulihan aset negara. Sejumlah aset senilai Rp57 miliar milik Angin disita KPK terkait kasus ini.

KPK yakin aset Angin yang disita berasal dari kasus dugaan suap perpajakan yang sudah diusut sebelumnya. Lembaga Antikorupsi sudah mengantongi banyak bukti yang bisa dipertanggungjawabkan terkait penyitaan ini.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id