Sidang Suap Perkara di MA, Nurhadi Bakal Bawa Pembela

    Candra Yuri Nuralam - 24 Februari 2021 06:36 WIB
    Sidang Suap Perkara di MA, Nurhadi Bakal Bawa Pembela
    Tersangka kasus suap di MA Nurhadi/Medcom.id/Candra Yuri Nuralam



    Jakarta: Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat kembali menggelar sidang kasus dugaan penerimaan suap dan gratifikasi mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Nurhadi boyong pembelanya di persidangan hari ini, 24 Februari 2021.

    "Benar, agenda hari ini saksi meringankan dari kubu Nurhadi," kata jaksa penuntut umum (JPU) pada KPK Takdir Suhan kepada Medcom.id, Rabu, 24 Februari 2021.




    Takdir mengatakan sidang akan dimulai pukul 10.00 WIB. Sidang Nurhadi bakal dibarengi dengan menantunya, Rezky Herbiyono yang juga diduga terlibat kasus serupa.

    Baca: Jaksa Yakin Bisa Membuktikan Praktik Rasuah Nurhadi dan Rezky

    Sebelumnya, JPU pada KPK masih sibuk mengatur strategi untuk menjerat Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono, di pengadilan. Jaksa yakin keduanya melakukan korupsi.

    "Kami selaku tim JPU sangat yakin dan optimis untuk membuktikan semua uraian dakwaan pada kedua terdakwa," kata JPU pada KPK Takdir Suhan melalui keterangan tertulis, Jumat, 19 Februari 2021.

    Dalam persidangan, kubu Nurhadi dan Rezky kerap protes terkait saksi yang dihadirkan jaksa di depan majelis hakim. Kubu Nurhadi dan Rezky kerap menilai jaksa mendatangkan saksi yang ucapannya tidak mempunyai korelasi dengan dakwaan.

    Takdir membantah hal tersebut. Tiap saksi dari jaksa diyakini mempunyai keterangan yang berhubungan dengan dakwaan Nurhadi dan Rezky.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id