Pelatih Suntik Filler Payudara kepada Dokter Gadungan Diburu

    Siti Yona Hukmana - 09 April 2021 06:30 WIB
    Pelatih Suntik <i>Filler</i> Payudara kepada Dokter Gadungan Diburu
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Penyidik Polres Metro Jakarta Barat masih memburu satu pelaku dalam kasus malapraktik filler payudara kepada dua model di Jakarta Barat berinisial LC. Dia masuk daftar pencarian orang (DPO) karena berperan sebagai pelatih suntik filler kepada tersangka STR. 

    "Kita sedang kejar, kita sedang cari supaya kita bisa dapat informasi dari yang bersangkutan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021. 






    Menurut dia, bermodal pelatihan dari LC, STR nekat membuka klinik kecantikan ilegal. STR sejatinya sarjana pertanian, bukan dokter. Ady belum bisa memastikan profesi LC dokter atau bukan. Namun, LC bertindak bak dokter dalam kasus ini.

    Baca: Sarjana Pertanian Jadi Dokter Kecantikan Palsu Berbekal Kursus Sehari

    "Justru itu karena kita belum bertemu dengan yang bersangkutan, kita sedang cari untuk mengungkap secara jelas praktik filler payudara ini," ungkap Ady.

    STR ditangkap di Pondok Pucung, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 5 April 2021. Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni anestesi, alat sisa suntikan, dan beberapa botol filler. 

    Penangkapan berawal dari laporan dua model ke Porles Metro Jakarta Barat. Mereka mengadukan kasus dugaan malapraktik filler payudara.

    Mereka mengaku mendapat suntikan filler payudara oleh pelaku. Usai perawatan kecantikan tersebut, area payudara korban mengeluarkan nanah sehingga harus dioperasi.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id