Bandar Narkoba Jaringan Aceh-Jakarta Mati Ditembak

    Candra Yuri Nuralam - 08 November 2019 09:25 WIB
    Bandar Narkoba Jaringan Aceh-Jakarta Mati Ditembak
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati bos pengedar narkoba jaringan Aceh-Jakarta bernama Muriandi di Jakarta Barat. Muriadi merupakan residivis kasus narkoba yang pernah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba.

    Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan Muriandi tewas ditembak saat diminta menunjukkan rumah supir narkoba yang buron bernama Burhan pada Kamis 7 November 2019.

    "Muriandi mengatakan Burhan tinggal di Srengseng, Jakarta Barat. Saat hendak menunjukkan tempat tinggal Burhan, sekitar pukul 23.00 WIB di Jakarta Barat, tersangka mencoba melawan petugas dan mencoba menyerang petugas," kata Fanani saat dikonfirmasi, Jumat 8 November 2019.

    Petugas sempat melepaskan dua tembakan peringatan. Namun, Muriandi tidak menggubris peringatan polisi. Muriandi ditembak dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dirawat.

    "Tim dokter menyatakan tersangka Muriandi sudah meninggal," tutur Fanani.

    Muriadi ditangkap dalam pengembangan kasus penangkapan kurir narkoba bernama Yopi yang kedapatan membawa 143 bungkus ganja di Jakarta pada Senin 28 Oktober 2019. Polisi menangkap tersangka bersama Ghazali dan M. Amin Yunus di Kabupaten Pidie Aceh yang merupakan penyuplai ganja kepada Yopi dan juga kelompok jaringan Aceh-Jakarta.

    Ghazali dan Amin merupakan kaki tangan Muriandi. Ghazali dan Amin menyuplai Yopi berdasarkan suruhan Muriandi.

    "Ghazali ini mendapat suruhan dan perintah mengirim barang oleh Muriandi yang juga sebagai pengendali jaringan ganja yang dikirim dari Aceh ke Jakarta," jelas Fanani.

    Saat ini polisi masih mencari Burhan. Burhan mempunyai peran sebagai kurir narkoba suruhan Muriandi. Burnah diduga membawa 310 bungkus ganja menggunakan truk ke Jakarta. Saat ini Burhan sudah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id