Perjuangan Pemberantasan Korupsi Masih Panjang

    Renatha Swasty, Antara - 09 Desember 2019 07:12 WIB
    Perjuangan Pemberantasan Korupsi Masih Panjang
    Ilustrasi KPK. Foto: MI.
    Jakarta: Kerja pemberantasan korupsi oleh Lembaga Antirasuah sudah berjalan 17 tahun. Tantangan dan rintangan dirasakan makin berat. 

    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo mengakui tahun ini jadi yang terberat. Terlebih, ada revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

    "Memang 2019 tahun sangat berat tetapi kita harus selalu optimistis, kita harus berjuang terus, saling mengingatkan jangan lupa korupsi masih berjangkit dengan begitu luar biasanya di negeri ini," kata Agus dikutip dari Antara, Senin, 9 Desember 2019. 

    Agus menyebut tantangan itu harus dijadikan pemicu buat lebih keras melaksanakan kerja-kerja pemberantasan korupsi. Dia mengingatkan perlu kesabaran dan daya tahan tinggi memperjuangkan perlawanan pada korupsi. 

    Dia berharap segala strategi yang dibuat Presiden Joko Widodo terkait pemberantasan korupsi berdampak pada KPK. "Kami yang di KPK maupun dari civil society serta seluruh komponen bangsa harus selalu mengingatkan bahwa perjuangan kita masih panjang," kata Agus. 

    Pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 yang jatuh pada hari ini Senin, 9 Desember 2019, Agus mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan pada korupsi. Ini bisa dilakukan dengan cara-cara humanis. 

    Agus juga berharap peringatan Hakordia 2019 bisa menjadi semangat antikorupsi buat seluruh komponen bangsa seperti instansi pemerintah dan masyarakat. Dia menegaskan semangat antikorupsi harus selalu digelorakan. 




    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id