comscore

Polres Jakpus Ambil Tanah Milik Negara yang Dikuasai Ormas

Christian - 13 Desember 2021 17:36 WIB
Polres Jakpus Ambil Tanah Milik Negara yang Dikuasai Ormas
Ilustrasi polisi. Medcom.id
Jakarta: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengambil aset tanah dan bangunan milik Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). Tanah dan bangunan itu dikuasi organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

"Ini awal mulanya berdasarkan laporan yang kita terima. Kemudian kita lakukan penyelidikan lebih lanjut atas laporan tersebut," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto, di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin, 13 Desember 2021.
Setyo mengungkapkan pihaknya mendapat tiga laporan. Pertama, laporan dari LMAN selaku pengelola aset negara. LMAN melaporkan bangunan di Cempaka Putih dikuasai ormas Pemuda Pancasila sejak 2004.

"Lembaga Manajemen Aset Negara selaku pengelola aset sebenarnya telah melakukan negosiasi sebanyak dua kali, namun tidak menemukan kesepakatan dengan Pemuda Pancasila terkait pemanfaatan bangunan itu," beber dia.

Kemudian, dua bidang tanah lainnya di kawasan eks Bandara Kemayoran, yakni Blok B2 dan B3. Luas tanah masing-masing 13 ribu meter persegi dan 12 ribu meter persegi.

"Kedua tanah tersebut oleh ormas Front Betawi Rempug (FBR) didirikan lapangan futsal dan lapangan badminton, juga petak kios, dan bangunan semi permanen yang tujuannya untuk disewakan," kata Setyo.

FBR menyewakan salah satu petak kios dengan tarif Rp3 juta per tahun. Padahal, tanah tersebut merupakan milik PT Oseania selalu pemegang Hak Guna Bangunan (HGB).

Baca: Tertibkan Aset Negara, KPK Segel Pulau Kelor NTT
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id