comscore

Sahroni Nilai Penempatan Novel Cs di Satgas Tipikor Sudah Tepat

Anggi Tondi Martaon - 25 Januari 2022 16:43 WIB
Sahroni Nilai Penempatan Novel Cs di Satgas Tipikor Sudah Tepat
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa
Jakarta: Penempatan Novel Baswedan dan 43 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Satuan Tugas (Satgas) Tipikor Polri dinilai tepat. Keberadaan mereka diharapkan meningkatkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia.

"Saya mendukung penuh langkah Pak Kapolri yang menempatkan para eks pegawai KPK yang sudah menjadi ASN Polri ini untuk fokus meningkatkan IPK Indonesia," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Selasa, 25 Januari 2022.
Politikus Partai NasDem itu meyakini keberadaan eks pegawai KPK di Polri mampu meningkatkan pemberantasan korupsi. Apalagi, Novel cs memiliki segudang pengalaman dalam pemberantasan korupsi.

"Jadi saya yakin penempatan mereka di Kortas (Korps Pemberantasan Tipikor) adalah keputusan yang baik, karena sesuai dengan keahliannya," kata dia.

Baca: Novel Baswedan Cs Resmi Bertugas di Satgas Pencegahan Korupsi Polri

Dia berpesan Satgas Tipikor Polri rutin berkoordinasi dengan instansi pemberantasan korupsi lainnya seperti KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung). Sehingga, upaya pemberantasan korupsi semakin maksimal.
 
"Komunikasi yang baik tersebut tentu akan mencegah adanya kemungkinan tumpang tindih aturan maupun dalam proses penyidikan," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong 44 eks pegawai KPK fokus meningkatkan IPK. Mereka bertanggung jawab di bidang pencegahan tindak pidana korupsi dan tengah dipersiapkan mengisi Kortas Tipikor.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id