Pelaku Malapraktik Filler Payudara Beriklan di Instagram

    Siti Yona Hukmana - 07 April 2021 10:34 WIB
    Pelaku Malapraktik <i>Filler</i> Payudara Beriklan di Instagram
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: STR, pelaku malaprakrik filler payudara menjajakan jasanya melalui media sosial Instagram (IG). Perempuan itu menawarkan jasa filler payudara seharga Rp5 juta sekali suntik.

    "Dalam akun IG Beuty Sexi Store memasang iklan dan menawarkan filler payudara dengan tarif sekitar Rp5 juta untuk filler sebanyak 500 cc dan Rp3 juta untuk filler sebanyak 250 cc," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 7 April 2021.






    Ady menyebut pelaku mendapat 15 pasien usai mengiklankan jasanya di Instagram. Ke-15 orang itu telah menjalani suntik filler payudara. Korban CT dan WT yang merupakan model mengalami luka pada bagian payudara. Mereka kemudian melapor ke polisi.

    "Efek filler, kedua korban merasa demam. Badannya tidak enak dan payudara bekas suntikan mengeluarkan nanah. Setelah itu korban menjalani pengobatannya karena terjadi luka yang cukup serius," kata Ady.

    Baca: Pelaku Malapraktik Filler Payudara 2 Model Ditangkap

    Ady menyebut tersangka bukanlah seorang dokter kecantikan. Pelaku hanya lulusan sarjana pertanian. Dia meyakinkan pasiennya dengan sebuah sertifikat pelatihan filler payudara.

    STR ditangkap di Pondok Pucung, Tangerang Selatan, Senin, 5 April 2021. Barang bukti yang disita, yakni anestesi, alat sisa suntikan, dan beberapa botol filler.

    Penangkapan berawal dari laporan korban ke Porles Metro Jakarta Barat. Mereka melaporkan kasus dugaan malapraktik filler payudara.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id