MY Tewas Dibacok Akibat Knalpot Bising

    Yurike Budiman - 29 Juli 2020 09:14 WIB
    MY Tewas Dibacok Akibat Knalpot Bising
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Seorang pria, MY, 33, tewas dibacok segerombol pemuda di Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Konflik dipicu knalpot bising dari motor korban. 

    Kapolsek Cilincing Komisaris Polisi (Kompol) Imam Tulus Budiono menyebutkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Senin, 13 Juli 2020. Kala itu, MY mengemudi sepeda motor di depan enam pemuda yang sedang duduk di Gang Taruna. 

    "Suara knalpot motornya bising. Gerombolan pemuda ini menegur, tapi korban malah menggeber-geber motor sehingga anak-anak ini tersinggung," kata Imam, di Polsek Cilincing, Rabu, 29 Juli 2020.

    MY rupanya pergi untuk membeli minuman keras. Dia kembali melintasi jalan yang sebelumnya dilalui. Para pemuda itu akhirnya melihat MY di Gang Taruna. Mereka langsung mengikuti MY.

    Enam orang membuntuti MY dengan mengggunakan tiga sepeda motor. Mereka memantau korban sedang mengonsumsi minuman beralkohol dari jauh.

    "Kemudian didatangi enam pemuda ini. Setelah itu ditanyakan, 'Mana tadi yang geber-geber motor?' Korban agak ngumpet dan sempat lari setelah para pemuda ini melihatnya," kata Imam.

    Saat dikejar, korban terjatuh. MY kemudian dibacok para tersangka di bagian pelipis dan punggung.

    "Di punggung ada dua, satu masuk ke lambung korban, yang satu ke paru-paru. Korban tidak bisa diselamatkan, dibawa ke Rumah Sakit Sukapura, meninggal dunia," kata Imam.

    Baca: Paman Dianiaya karena Knalpot Bising

    Polisi menangkap empat dari enam pelaku pengeroyokan. Keempat pemuda tersebut yakni MI, HA, ES, dan AI. Dua pelaku utama pembacokan masih buron.

    Para pelaku dijerat Pasal 170 Ayat 2 dan 3 KUHP juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP dan atau Pasal 358 ayat 2 juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP. Mereka terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id