Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Korban Korona

    Kautsar Widya Prabowo - 07 April 2020 04:41 WIB
    Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Korban Korona
    Ilustrasi/Antara/Muhammad Adimaja
    Jakarta: Polri akan mengawal pemakaman jenazah korban virus korona (covid-19). Pengawalan dilakukan untuk menghindari penolakan masyarakat. 

    "Kita tangani dengan benar dan cepat, kalau tidak tentunya memberikan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Porli, Kombes Asep Adi Saputra , di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 6 April 2020. 

    Baca: Polda Metro Jaga Pekuburan Cegah Penolakan Jenazah Korona

    Saat ini standar operasional prosedur (SOP) pengawalan tengah digodok. Terutama untuk meredam penolakan masyarakat di daerah.

    Asep berharap pengawalan ini dapat melancarkan proses pemakaman. Sehingga prosesi bisa digelar sesuai dengan kaidah agama serta norma-norma sosial. 

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat tidak menolak jenazah korban virus korona. Sebab sudah ada standar prosedur pemakaman untuk mencegah penyebaran virus.

    "Masyarakat tidak perlu takut (tertular) apalagi sampai demo menghalangi mobil jenazah, kasihan mereka (keluarganya)," ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI (Waim MUI) Didin Hafidhuddin dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 2 April 2020.

    Imbauan serupa juga disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. Dia menyebut jika virus korona bukan azab yang menjadi aib keluarga atau masyarakat setempat. 



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id