Komentari Bank Banten, Ekonom Ichsanuddin Noorsy Diperiksa Soal Pencemaran Nama Baik

    Theofilus Ifan Sucipto - 09 April 2021 00:35 WIB
    Komentari Bank Banten, Ekonom Ichsanuddin Noorsy Diperiksa Soal Pencemaran Nama Baik
    Ekonom Ichsanuddin Noorsy. Foto: MI/Susanto



    Jakarta: Ekonom Ichsanuddin Noorsy diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Dia dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik.

    “Ada 16 pertanyaan dari pukul 10.30 WIB,” kata Ichsanuddin di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021.






    Ichsanuddin menyebut awalnya ia menjadi saksi dalam kasus Bank Banten. Bank itu tadinya menyandang status bank dalam pengawasan khusus (BPDK) yang kemudian meningkat menjadi pengawasan intensif lantaran terus merugi.

    Tiba-tiba ada laporan pencemaran nama baik di balik kasus Bank Banten. Ichsanuddin menyebut laporan terhadap dirinya dibuat Awal Syarifudin, orang dekat Gubernur Banten Wahidin Halim.

    “Saya melihat Awal Syarifudin namanya dicemari, tapi saya tidak tahu karena saya tidak pernah membuat pencemaran,” ujar dia.

    Baca: Laporan Kubu KLB Soal Pencemaran Nama Baik Dinilai Tak Lengkap

    Ichsanuddin mengaku dirinya ditanya penyidik terkait pernyataannya soal Bank Banten. Pernyataan ini terkait kondisi Bank Banten yang mengacu pada pendapat hukum dari kejaksaan dan putusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta kerugian yang semakin bertambah.

    Kritik tersebut, kata Ichsanuddin, disampaikan lantaran ada permintaan dari paguyuban masyarakat Banten untuk membangun Bank Banten. Dia menilai kritik itu berlandaskan data dan konstruktif.

    “Saya bilang Bank Banten problemnya adalah problem modal dan SDM (sumber daya manusia) mumpuni yang punya reputasi dan kredibilitas,” papar dia.

    Bahkan, kata Ichsanuddin, Bank Banten kini dipimpin direktur utama dan jajaran direksi yang baru. Dia menyebut  struktur kepemimpinan yang baru telah menemukan masalah yang disampaikan Ichsanuddin.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id