Rizieq Shihab Dipindah ke Rutan Bareskrim Polri

    Siti Yona Hukmana - 14 Januari 2021 11:24 WIB
    Rizieq Shihab Dipindah ke Rutan Bareskrim Polri
    Muhammad Rizieq Shihab. MI/Ramdani.
    Jakarta: Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Muhammad Rizieq Shihab, dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Rizieq sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

    "Hari ini penahanannya dipindahkan ke Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021.

    Andi mengatakan pemindahan Rizieq karena Rutan Polda Metro Jaya sudah terlalu padat. Termasuk memudahkan pemeriksaan Rizieq mengingat tiga kasus yang menjeratnya telah diambil alih Bareskrim.

    "Pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," ujar Andi.

    Baca: 2 Berkas Perkara Rizieq Dilimpahkan ke Jaksa Hari Ini

    Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri telah melengkapi berkas perkara Rizieq terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Penyidik melimpahkan berkas perkara itu ke Kejaksaan hari ini.

    Penyidik masih perlu merampungkan berkas perkara Rizieq dalam kasus dugaan menghalang-halangi penanganan wabah penyakit menular di Rumah Sakit (RS) Ummi. Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat, 15 Januari 2021.

    Rizieq dijadwalkan diperiksa bersama Direktur Utama Rumah Sakit Ummi, Andi Tatat. Termasuk menantunya, Muhammad Hanif Alatas.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id