4 Fakta Menarik Pembobolan Dana Rp22 Miliar Atlet E-Sport Winda Earl

    Surya Perkasa - 13 November 2020 07:26 WIB
    4 Fakta Menarik Pembobolan Dana Rp22 Miliar Atlet E-Sport Winda Earl
    (Ilustrasi) Penggelapan dana atlet e-sport Winda Gunardi alias Winda Earl menunjukkan sejumlah fakta menarik. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Sejumlah fakta seputar kasus pembobolan dana rekening berjangka atlet e-Sports Evos Ladies Mobile Legend, Winda D Lunardi alias Winda Earl, terungkap. Kasus raibnya uang Rp22 miliar milik Winda Earl menunjukkan sejumlah indikasi baru seiring berjalannya penyidikan di Bareskrim Polri.

    Sejumlah fakta yang diungkap kepolisian, langsung dibantah pihak Maybank. Beberapa kejanggalan juga ditemukan. Tak hanya itu, keterlibatan petinggi bank dan indikasi aliran uang ke orang dekat Winda Earl juga terendus.

    Berikut fakta-fakta menarik seputar kasus tersebut:

    1. Tabungan Berjangka Berujung Petaka

    Winda Earl terbuai janji pimpinan Maybank Cabang Cipulir membuka rekening berjangka di Maybank. Dia dijanjikan menerima keuntungan 10 persen per tahun.

    Winda Earl dan ibunya, Floletta, menabung di Maybank sejak 2015 dalam dua rekening terpisah. Hingga 2020, uang di dua rekening tersebut seharusnya sudah mencapai Rp20 miliar.
     
    "Rincian (tabungan) Winda Rp15 miliar, ibunya Rp5 miliar," kata kuasa hukum Winda, Joey Pattinasarany di Jakarta, Kamis, 5 November 2020.
     
    Namun, tabungan keduanya tiba-tiba raib. Hanya tersisa Rp17 juta di rekening Floletta dan Rp600 ribu di rekening Winda.

    Peristiwa itu diketahui saat Floletta ingin menarik dana di Maybank pada Februari 2020. Namun, penarikan dana ditolak dengan alasan saldo tidak cukup.

    Winda Earl melaporkan kasus tersebut pada Mei 2020. Tak kunjung mendapat kabar, dia pun mendatangi Mabes Polri pada 5 November 2020.

    Kepolisian awalnya menyebut Winda Earl tersandung kasus rekening fiktif dan penipuan. Namun, pihak Maybank Inonesia memastikan rekening berjangka Winda Earl tak palsu.
     
    "Rekeningnya kan kita buka, ada bukti rekening, ada formulir pembukaan, rekening betul dibuka oleh Maybank bukan fiktif," kata Head Financial Crime Compliance (FCC) dan National Anti Fraud (NAF) Maybank Andiko dalam konferensi pers di Jetski Cafe, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 9 November 2020.

    Baca: Maybank: Rekening Berjangka Winda Earl Bukan Fiktif
     
    Sementara itu, Kuasa Hukum Maybank Hotman Paris Hutapea mengatakan ada bunga sebesar 7 persen diterima ayah Winda, Herman Lunardi, atas pembukaan rekening tersebut. Total uang yang diterima Herman Rp576 juta.

    Polisi berjanji serius menelusuri kasus raibnya uang Winda Earl ini.

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id