Calon Kepala Daerah Diwanti-wanti Soal Integritas

    Fachri Audhia Hafiez - 24 Juni 2020 14:02 WIB
    Calon Kepala Daerah Diwanti-wanti Soal Integritas
    Tangkapan layar Ketua KPK Firli Bahuri dalam diskusi interaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan gubernur se-Indonesia melalui konferensi televideo. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Komitmen para calon kepala daerah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi bakal dipelototi.

    "Kita akan hadir menyampaikan dan juga ikut mengawasi bagaimana wujudnya pakta integritas," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam diskusi interaktif KPK dengan gubernur se-Indonesia melalui konferensi televideo, Rabu, 24 Juni 2020.

    Firli mengatakan korupsi lahir karena ada kekuasaan dan kesempatan serta minus integritas. KPK ingin penguatan integritas para calon kepala daerah ketika terpilih.

    KPK bakal menemui seluruh calon kepala daerah di 9 provinsi dan 270 kabupaten atau kota yang bertarung pada Pilkada 2020. Kegiatan itu akan dilakukan sebelum pilkada dihelat Desember 2020.

    "Ini yang selalu dikumandangkan oleh KPK membangun integritas. Sehingga kita bisa mencegah dan meniadakan kasus-kasus korupsi," ujar Firli.

    (Baca: 'Jurus' Bawaslu Tekan Potensi Kerawanan Pilkada 2020)



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id