TNI-Polri Penjaga Pos Penyekatan Mudik Diganjar Penghargaan

    Siti Yona Hukmana - 03 Juni 2021 12:23 WIB
    TNI-Polri Penjaga Pos Penyekatan Mudik Diganjar Penghargaan
    Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah)/Istimewa



    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran memberikan penghargaan kepada personel TNI-Polri dan tenaga kesehatan yang bertugas di pos penyekatan mudik lebaran. Kinerja mereka menjaga pemudik yang keluar masuk Jakarta layak diapresiasi.

    "Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Juni 2021.

     



    Penghargaan diberikan di lapangan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Pemberian penghargaan itu disebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para personel yang telah bertugas secara maksimal dan tidak mengenal waktu. Mereka melawan hujan dan panas di pos penjagaan demi mengendalikan laju penularan covid-19 di Indonesia.

    "Dengan cara melakukan pemeriksaan surat bebas covid-19 dan memberikan layanan tes swab antigen secara gratis," ujar jenderal bintang dua itu.

    Baca: Kasus Aktif Covid-19 di DKI Mencapai 10.658 Usai Libur Idulfitri

    Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Berkaca pada Lebaran 2020, angka covid-19 meningkat saat mobilitas warga.

    Pos penyekatan untuk mendukung pelarangan mudik diberlakukan pada 6-31 Mei 2021. Banyak warga diputar balik, banyak pula warga tembus pos penyekatan saat arus mudik. 

    Sementara itu, pada arus balik polisi melakukan pemeriksaan rapid tes antigen kepada masyarakat yang masuk Jakarta. Guna, pelacakan virus secara dini agar tidak menularkan ke warga Jakarta. 

    Ribuan orang kedapatan positif covid-19 saat arus balik. Mereka ada yang menjalani isolasi mandiri hingga menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id