Pembubaran TP4 Sesuai Arahan Presiden

    Damar Iradat - 22 November 2019 15:38 WIB
    Pembubaran TP4 Sesuai Arahan Presiden
    Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id



    Jakarta: Rencana pembubaran Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Presiden ingin aparat tak menghambat investasi.

    "Aparat itu justru harapan Presiden memberikan dukungan, pengawalan, sehingga investasi di daerah-daerah bisa berjalan baik," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.






    Menurut dia, kehadiran aparat jangan membuat investasi semakin ruwet. Pemerintah berharap semua aparat ikut mengawal investasi. "Jangan menjadi faktor penghambat," tegas dia.

    Mantan Panglima TNI itu mengatakan aparat harus menjembatani antara pemerintah daerah dan investor. Sehingga, semua berjalan mudah.

    Sebelumnya, Komisi III DPR menyoroti keberadaan TP4 di kejaksaan. TP4 dinilai bertentangan dengan semangat Jokowi yang ingin memberantas praktik korupsi sembari meningkatkan investasi di daerah.

    Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin pun mengaku akan mengkaji ulang keberadaan TP4. Tim ini memiliki celah yang bisa dimanfaatkan jaksa nakal.

    Burhanuddin janji membeberkan keputusannya jika evaluasi selesai. Dia juga butuh masukan dari DPR dan beberapa instansi lain untuk membedah tim yang berfungsi memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan pembangunan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id