35 Anak jadi Tersangka Kerusuhan 22 Mei

    Siti Yona Hukmana - 20 Juni 2019 00:36 WIB
    35 Anak jadi Tersangka Kerusuhan 22 Mei
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Jakarta: Polisi telah menangkap 447 tersangka pelaku kerusuhan saat demo penolakan hasil pemilu pada 21 dan 22 Mei 2019. Dari 447 tersangka, teridentifikasi, sebanyak 35 orang masih anak di bawah umur

    "Ada 35 tersangka anak. Ini sudah kita proses, sudah kita ajukan dan hasilnya ada yang dikembalikan ke orang tua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu, 19 Juni 2019. 

    Kemudian dari 35 orang anakitu, kata Argo, ada seseorang yang diketahui memiliki keterbelakangan mental. Seorang anak itu juga telah dikembalikan kepada orang tuanya.

    Selain itu, ada juga tersangka anak-anak yang telah menjalani sidang diskresi. Hasilnya beragam, ada yang menjalani pelatihan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur selama dua bulan dan enam bulan. 

    "Di sana mereka akan menjalani pelatihan," tutur Argo

    Baca: Polisi Ungkap Hasil Uji Balistik Peluru di Kerusuhan 22 Mei

    Sebelumnya, polisi menetapkan status tersangka terhadap 447 orang yang diduga melakukan kerusuhan 21-22 Mei 2019 di depan kator Bawaslu, Jakarta. Penangkapan dilakukan di beberapa titik kerusuhan. Di antaranya di Jalan MH Thamrin, depan Kantor Bawaslu, daerah Monumen Patung Kuda Arjuna Wiwaha, kawasan Menteng, Slipi, dan Petamburan.

    Polisi juga mengidentifikasi dua kelompok dari ratusan orang tersangka itu. Sebanyak dua orang berasal dari kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang terafiliasi dengan ISIS. Sementara itu, tiga orang lain juga diidentifikasi dari kelompok perusuh.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id