Tri Susanti Tak Dapat Bantuan Hukum dari Gerindra

    Thomas Harming Suwarta - 28 Agustus 2019 19:53 WIB
    Tri Susanti Tak Dapat Bantuan Hukum dari Gerindra
    Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. MI/Susanto.
    Jakarta: DPP Partai Gerindra mempersilakan Polisi memproses tersangka kasus rasialisme Tri Susanti. Tri Susanti alias Susi itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

    "Pertama tentu saja kita persilakan kepolisian bekerja sesuai hukum yang berlaku, yang bersangkutan silakan mempertangungjawabkan perbuatannya," kata Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kepada Media Indonesia di Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019.

    Partai Gerindra tak akan memberikan bantuan hukum kepada Susi. Tindakan Susi dinilai tak berhubungan dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

    "Apa yang beliau lakukan adalah urusan pribadi yang bersangkutan tdk ada urusannya sama partai. Jadi partai rasanya tidak akan memberikan bantuan hukum apa pun," kata Andre.

    Polisi menetapkan Tri Susanti sebagai tersangka kasus dugaan rasisme di Asrama Mahasiswa Papua, Surabaya. Polisi telah memeriksa 16 saksi dan 7 ahli dalam kasus ini. Mabes Polri juga mengajukan surat permohonan pencekalan ke luar negeri kepada Ditjen Imigrasi.

    Tri Susanti dijerat dengan Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 4 UU 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Rasis dan Etnis dan/atau Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan/atau ayat 2 dan/atau Pasal 15 KUHP.


    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id