Nurhadi Jalani Praperadilan Perdana

    Antara - 06 Januari 2020 08:57 WIB
    Nurhadi Jalani Praperadilan Perdana
    Eks Sekretaris MA Nurhadi. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan sidang praperadilan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi hari ini, Senin, 6 Januari 2020. Dalam praperadilan itu, Nurhadi menggugat status tersangka suap yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Dikutip dari Antara, Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Jakarta Selatan mengagendakan sidang berlangsung pukul 09.00 WIB.  Nurhadi diduga menerima suap dan gratifikasi senilai total Rp46 miliar.

    Suap terkait dengan perkara di MA pada periode 2011-2016. Hari ini, Nurhadi sebagai pihak pemohon akan membacakan permohonan praperadilan. Pada Senin, 16 Desember 2019, KPK menetapkan Nurhadi sebagai tersangka kasus itu. Hal ini merupakan pengembangan perkara OTT suap pengurusan perkara di MA yang perkaranya telah diselesaikan KPK.

    Selain Nurhadi, KPK juga menetapkan dua orang lain sebagai tersangka yakni RHE (Rezky Herbiyono) swasta yaitu menantu NHD dan HS (Hiendra Soenjoto), Direktur PT MIT (Multicon Indrajaya Terminal).

    Nurhadi dan Rezky diduga menerima suap atau gratifikasi terkait tiga perkara di pengadilan dengan total penerimaan Rp46 miliar.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id