Naskah Akademik Perubahan Humas Polri Rampung

    Juven Martua Sitompul - 16 Desember 2019 18:03 WIB
    Naskah Akademik Perubahan Humas Polri Rampung
    Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Divisi Humas Polri berencana berubah menjadi Badan Humas Polri. Korps Bhayangkara telah mengkaji wacana perubahan tersebut.

    “Saya sudah berlari kencang melaksanakan perintah Pak Kapolri (Jenderal Idham Azis). Naskah akademik sudah selesai dan diserahkan ke Kapolri,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

    Iqbal mengatakan wacana Badan Humas Polri merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Idham Azis. Perubahan nantinya berpengaruh pada pangkat perwira tinggi (Pati) yang memimpin. Kepala Badan Humas Polri bakal berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen).

    Berbeda dengan Divisi Humas Polri, kata Iqbal, Badan Humas Polri nantinya memiliki wakil kepala. Termasuk, nomenklatur kepala biro (karo) berubah menjadi direktur.

    “Ini berubah karo jadi direktur penerangan, direktur informasi, direktur dan pemberitaan. Di bawahnya nanti ada karo,” kata dia. 

    Iqbal menuturkan nantinya humas tidak lagi satu pintu. Humas akan membentuk Ops Kepolisian di setiap bidang, misalnya Ops Zebra yang berfungsi menginformasikan seputar lalu lintas.

    Kemudian, di bawah kabid humas tidak ada lagi kepala bidang karena fungsi utamanya menjadi direktur humas di bawah kasubdit. Lalu, di Polres menjadi kepala satuan yang berevolusi fungsi Ops.

    “Insyaalah, mudah-mudahan kalau kajian enggak panjang dan semua aspek mendukung paling lambat satu tahun ke depan,” kata dia. 





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id