Nunung Divonis 1,5 Tahun

    Kautsar Widya Prabowo - 27 November 2019 17:29 WIB
    Nunung Divonis 1,5 Tahun
    Nunung dan suami pada sidang vonis/Medcom.id/Kautsar Bobi
    Jakarta: Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, divonis satu tahun enam bulan penjara (1,5 tahun). Majelis hakim menilai Nunung dan July terbukti menyalahgunakan narkoba jenis sabu.

    "Mengadili, menyatakan, terdakwa Tri Retno Prayudati dan July Jan Sambiran telah terbukti secara sah bersalah menyalahgunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri. Pidana denda penjara masing-masing satu tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Agus Widodo saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.

    Selain itu, majelis hakim menetapkan terdakawa berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Terdakwa akan menjalani pengobatan dan perwatan melalui rehabilitasi medis dan sosial.

    "(Menjalani rehabilitasi) masing masing untuk selama sisa waktu setelah dikurangkan dari masa penahanan dan telah dijalani masing masing terdakwa yang diperhitungkan sebagai masa menjalani pidana," jelas hakim.

    Hukuman ini sama dengan tuntutan jaksa penutut umum (JPU). Terdakwa langsung berdiskusi dengan pengacara. Suami Nunung belum mengambil keputusan soal langkah hukum berikutnya.

    "Kita pikir-pikir dulu Pak Hakim," tuturnya.

    Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Nunung dan July ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019.

    Dari hasil penangkapan, polisi menemukan 0,36 gram narkoba jenis sabu. Nunung dan suaminya mulai aktif mengonsumsi sabu sejak Maret 2019 untuk alasan stamina bekerja.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id