Mahfud MD Lapor LHKPN

    Fachri Audhia Hafiez - 02 Desember 2019 13:45 WIB
    Mahfud MD Lapor LHKPN
    Menko Polhukam Mahfud MD. Medcom.id/Ilham Wibowo
    Jakarta: Mahfud MD menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyerahan LJKPN dilakukan setelah satu bulan lebih menjabat sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam) dalam Kabinet Indonesia Maju. 

    "Iya sudah ada di KPK untuk laporan LHKPN," kata Plh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

    Kedatangan Mahfud nyaris luput dari media. Ia datang melalui pintu belakang Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 13.00 WIB. Ia sempat melambaikan tangan ke awak media dari dalam gedung.

    Berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, Mahfud terakhir kali melaporkan LHKPN pada 1 April 2013 saat menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Ia tercatat memiliki harta kekayaan Rp15,063 miliar, dan USD104.615.

    KPK cukup getol mengimbau menteri Kabinet Indonesia Maju segera melaporkan LHKPN. Apalagi, Presiden Joko Widodo telah mengultimatum para pembantunya agar tak korupsi.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id