comscore

Jokowi: Pemerkosaan Santriwati Kejahatan Luar Biasa

Andromeda Arizal - 14 Desember 2021 13:40 WIB
Jokowi: Pemerkosaan Santriwati Kejahatan Luar Biasa
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Bandung: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan tindakan tegas dalam kasus pemerkosaan 21 santriwati. Jokowi ingin pelaku pemerkosaan, Herry Wirawan, ditindak tegas dan korban mendapat pendampingan penuh. 

"Presiden memberikan perhatian yang sangat serius terhadap kasus ini karena ini sudah termasuk kejahatan yang sangat luar biasa," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di Kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa, 14 Desember 2021.
Menurut dia, Presiden menginstruksikan agar negara hadir dan memberikan tindakan tegas. Salah satunya dengan mengawal kasus pemerkosaan terhadap santriwati ini.

"Bapak Presiden memerintahkan kepada kami untuk berkoordinasi lintas sektoral dan Bapak Kejati sudah bertindak cepat," kata Bintang.

Baca: Para Korban Herry Wirawan Berharap Bisa Sekolah Lagi

Kementerian PPPA juga diinstruksikan untuk mendampingi korban. Termasuk, memenuhi kebutuhan para korban akibat ulah Herry.

"Terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak-anak. Korban ini kebanyakan masih anak-anak yang menjadi tanggung jawab kita bersama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasarnya," kata Bintang.

Seperti diketahui, Herry disidangkan atas kasus pemerkosaan terhadap 21 santriwati di Bandung. Bahkan beberapa orang santriwati hamil dan melahirkan anak.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id