comscore

KPK Hati-hati dalam Membeberkan Penyelidikan Kasus Formula E

Candra Yuri Nuralam - 25 Maret 2022 03:18 WIB
KPK Hati-hati dalam Membeberkan Penyelidikan Kasus Formula E
Ilustrasi KPK. Medcom.id
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ngotot tak mau membeberkan perkembangan penyelidikan kasus dugaan rasuah dalam ajang balap Formula E. KPK takut memfitnah orang jika terlalu terbuka dalam pengusutan kasus ini.

"Kita takut-takut memfitnah orang ya, karena apa pun ceritanya penetapan tersangka pun sekarang hemat," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Maret 2022.
Karyoto mengatakan KPK belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan rasuah ini. KPK tak mau terlalu terbuka soal kasus ini khawatir pernyataannya bakal menggiring orang untuk menuding pihak-pihak tertentu.

KPK meminta masyarakat bersabar. Lembaga Antikorupsi berjanji membeberkan tersangka yang terlibat dalam kasus ini jika bukti yang dikumpulkan sudah kuat.

"Nanti lengkap semuanya, ditetapkan tersangka, ditangkap, dan ditahan," ujar Karyoto.

Baca: Pertajam Bukti Korupsi Formula E, KPK Berpeluang Panggil Anies Baswedan

Sebelumnya, KPK serius mengusut dugaan rasuah dalam ajang balap Formula E. KPK bakal memanggil banyak saksi untuk penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam ajang balap mobil listrik itu.
 
Para saksi yang dipanggil diminta kooperatif karena keterangan mereka dibutuhkan untuk mendalami peristiwa pidananya. "Kami berharap para pihak yang dipanggil dapat kooperatif hadir dan dapat menyampaikan data informasi yang diketahuinya terkait kasus ini di depan tim penyelidik," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id