22 Preman Ditangkap di Jakbar

    Siti Yona Hukmana - 12 Juni 2021 13:59 WIB
    22 Preman Ditangkap di Jakbar
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi preman pada Jumat, 11 Juni 2021. Sebanyak 22 preman ditangkap.

    "(Preman) kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar (pungli)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2021. 

     



    Menurut dia, puluhan orang itu kedapatan menarik pungli, baik kepada pengendara kendaraan bermotor, maupun kepada para sopir truk di Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti di sita polisi.

    "Kami juga mengamankan beberapa jumlah hasil uang pungutan liar, senjata tajam, dan kertas kupon yang digunakan untuk melakukan pungutan liar kepada sopir truk " ungkap dia.  

    Baca: Modus Pungli di Pelabuhan Selalu Berganti

    Joko menyebut polisi berupaya menciptakan Jakarta Barat nol aksi premanisme. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

    Polres Metro Jakarta Barat membentuk tim pemburu preman menyusul instruksi itu. Kemudian, sejumlah personel menyisir dua wilayah yang diduga kerap terjadi aksi pungli, yakni Cengkareng dan Kalideres. 

    Joko mengimbau masyarakat tidak ragu melapor kepada kepolisian jika menemukan praktik premanisme di Jakarta Barat. Dia memastikan setiap informasi akan diselidiki polisi. 

    "Karena informasi sekecil apa pun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," ujar dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id