Empat Kurir 11,8 Kg Sabu Ditangkap

    Siti Yona Hukmana - 30 Juni 2020 03:20 WIB
    Empat Kurir 11,8 Kg Sabu Ditangkap
    Pengungkapan kasus kurir 11,8 kilogram sabut. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Polda Metro Jaya menangkap empat kurir sabu berinisial MJ alias Jaja, ER, MA, dan R. Sebanyak 11,82 kilogram sabu disita.  

    "Sabu itu disembunyikan di shockbreaker bagian depan mobil, kemudian mobil ditaruh di parkiran dan membawa mobil itu ke tempat tinggalnya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 29 Juni 2020.

    Pengungkapan ini bermula dari informasi dari masyarakat terkait aktivitas tersangka Jaja yang kerap mengantarkan narkotika. Polisi kemudian menyelidiki dengan membuntutinya sampai mengambil kendaraan di sebuah parkiran di Tangerang.

    "Sampai di rumahnya perumahan Puri Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa, 16 Juni 2020, pukul 23.00 WIB dipastikan yang bersangkutan bawa sabu dan anggota langsung menangkap dan menggeledah rumahnya," ungkap Nana.

    Polisi juga meringkus tersangka ER yang tengah berada di rumah tersebut. Di kediaman Jaja itu, polisi menyita 8,82 kilogram sabu yang disimpan di dalam shockbreaker mobil.

    Polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap dua tersangka lain berinisial MA dan R di wilayah Tapos, Depok, Jawa Barat pada Rabu, 27 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 3 kilogram sabu.

    "Total barang bukti kita sita 11,82 kg sabu," tutur Nana.

    Nana mengatakan narkotika itu berasal dari Iran dan Aceh. Polda Metro Jaya hingga kini masih mendalami kasus tersebut.

    Keempat tersangka ditahan. Mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup dan pidana denda paling banyak Rp8 miliar.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id