Berkas Perkara John Kei Dikembalikan

    Siti Yona Hukmana - 15 September 2020 11:52 WIB
    Berkas Perkara John Kei Dikembalikan
    Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana John Kei (kaus merah). ANT/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Tim jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara kasus kekerasan John Kei ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Polisi diminta melengkapi berkas perkara.

    "Tim jaksa peneliti melakukan penelitian dan menemukan ada kekurangan syarat formil dan materiil yang perlu dilengkapi pihak penyidik," kata Kepala Sesi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 September 2020.

    Nirwan menuturkan pengembalian berkas sesuai Pasal 138 ayat (2) KUHP. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan pengembalian berkas tersebut.

    Pihaknya menerima berkas dari jaksa penuntut umum (JPU), Kamis, 10 September 2020. "Ada kekurangan sedikit dalam berkas perkara saat kita menyerahkan kepada JPU," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 15 September 2020.

    Yusri mengaku penyidik telah melengkapi kekurangan yang diminta. Penyidik langsung mengirimkan kembali berkas perkara John Kei ke JPU.

    "Mudah-mudahan secepatnya P21 untuk bisa tahap II penyerahan tersangka dan juga barang bukti serta berkas perkaranya," tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu

    John Kei bersama anak buahnya melakukan kekerasan di rumah pamannya, Nus Kei, di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, pada Minggu siang, 21 Juni 2020. John Kei dan 38 anak buahnya ditangkap setelah aksi itu.
     

    Halaman Selanjutnya
    Anak buah Nus Kei, Yustus…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id