Lucinta Luna Belum Bisa Ajukan Rehabilitasi

    Siti Yona Hukmana - 13 Februari 2020 13:17 WIB
    Lucinta Luna Belum Bisa Ajukan Rehabilitasi
    Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
    Jakarta: Artis Lucinta Luna belum bisa mengajukan rehabilitasi ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Upaya itu dapat dilakukan setelah hasil tes rambut keluar.

    "Ada mekanismenya. Itu melalui asesmen dulu. Ini kan masih didalami," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisari Besar (Kombes) Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

    Menurut dia, tes rambut dilakukan di Laboratorium Forensik BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Hasil pengujian untuk mengetahui pemilik ekstasi yang ditemukan saat penangkapan baru keluar tiga hingga empat hari ke depan.

    "Kalau sudah selesai semua, kalau dia (Lucinta Luna) mengajukan ke sana (BNNP DKI)," ujar Yusri. 

    Lucinta ditangkap atas penyalahgunaan narkotika. Dia diringkus dari Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Februari 2020.

    Lucinta Luna Belum Bisa Ajukan Rehabilitasi
    Artis Lucinta Luna diperiksa di Polres Jakbar, Selasa, 11 Februari 2020. Foto: Istimewa

    Polisi menemukan sejumlah barang bukti. Sebanyak tiga butir pil ekstasi ada di dalam tempat sampah, sedangkan lima butir pil riklona dan tujuh butir tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna.
     
    Dari hasil tes urine, Lucinta positif mengonsumsi obat penenang jenis benzodiazepin. Lucinta ditahan hingga 20 hari ke depan. Dia dijerat Pasal 62 Juncto 71 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman empat tahun penjara.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id