KPK Lelang 11 Ponsel Rampasan dari Koruptor

    Fachri Audhia Hafiez - 19 Oktober 2020 22:26 WIB
    KPK Lelang 11 Ponsel Rampasan dari Koruptor
    ilustrasi/Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang 11 ponsel hasil rampasan dari koruptor. Pelelangan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

    "Lelang eksekusi barang rampasan di muka umum sebagai bagian dari aset recovery dari tindak pidana korupsi," kata pelaksana tugas (plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin, 19 Oktober 2020.

    Sebelas ponsel itu yakni Apple, model iPhone XS; Samsung, model Galaxy Note8; OPPO, model F7; Apple, model iPhone 8, dan dua Samsung, model DUOS. Kemudian Samsung, model SM-C710F/DS; Samsung, Model Galaxy J1 ace; Samsung, Model SM-J250F/DS; Samsung, model GT-E1272, dan Samsung, model: GT-S6310.

    Baca: Barang Rampasan Negara dari Delapan Koruptor Dilelang

    Harga limit satu paket terdiri dari 11 ponsel itu senilai Rp14.564.000. Peserta lelang juga diwajibkan memberikan uang jaminan Rp5 juta.

    Belasan ponsel tersebut hasil putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Medan Nomor: 77/Pid.Sus-TPK/2019/PN.Mdn pada 10 Februari 2020 yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Pelelangan dilakukan melalui penawaran secara tertutup tanpa kehadiran peserta lelang (closed bidding).

    Pelelangan dilakukan di Kantor KPKNL Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.10 Jakarta Pusat pada Senin, 26 Oktober 2020 pukul 11.00 WIB. Calon peserta lelang bisa mengakses laman resmi KPK untuk mengetahui persyaratan lengkap.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id