Satgas Nemangkawi Bakal Ubah Pola Pengejaran KKB

    Kautsar Widya Prabowo - 03 Mei 2021 23:18 WIB
    Satgas Nemangkawi Bakal Ubah Pola Pengejaran KKB
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi berupaya maksimal memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB). Satgas berencana mengkaji sekaligus mengubah strategi pengejaran kelompok teroris itu di wilayah Papua.

    "(Satgas Nemangkawi) akan dievaluasi untuk efektivitasnya," ujar Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto di Jakarta, Senin, 3 Mei 2021.






    Imam belum dapat menyampaikan secara lebih detail berapa jumlah personel yang dilibatkan dalam Satgas Nemangkawi. Namun, ia memastikan personel bakal ditambah saat operasi Satgas Nemangkawi tahap satu selesai.

    Baca: Satgas Nemangkawi Tak Dibatasi Tenggat

    "(Penambahan personel dan perubahan pola pengejaran) sudah on going ya karena waktu operasi tahap satu selesai Juni (2021) nanti," tutur dia.

    Kontak tembak antara Satgas Nemangkawi dengan KKB di Papua intens terjadi beberapa hari belakangan. Namun, Satgas Nemangkawi tak ingin gegabah menindak KKB.

    “Tidak boleh grasah-grusuh. Paling tidak kita bisa meminimalkan risiko terutama jatuh korban dari pihak kita,” kata Imam, Rabu, 28 April 2021.

    Satgas Nemangkawi tersebar di delapan kabupaten di sepanjang Pegunungan Nemangkawi, Papua. Perburuan anggota KKB terkendala karena mereka tidak berada di permukiman warga.

    “Mereka sembunyinya di bukit, di gunung, itu yang menyulitkan kita untuk mendapat lokasi mereka yang tepat,” tutur jenderal bintang dua itu.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id