Jaksa Agung: Ada 7 Calon Tersangka Kasus Korupsi di ASABRI

    Anggi Tondi Martaon - 26 Januari 2021 13:11 WIB
    Jaksa Agung: Ada 7 Calon Tersangka Kasus Korupsi di ASABRI
    Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah). Foto: Bary Fathahilah/MI
    Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) mendalami kasus dugaan korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI (Persero). Beberapa orang bakal ditetapkan sebagai tersangka.

    "Sudah (ada) tujuh orang calon tersangka (kasus korupsi PT ASABRI," kata Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2021.

    Diperolehnya calon tersangka berdasarkan pemeriksaan 18 saksi. Kemungkinan, jumlah tersangka kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu bakal bertambah.

    Namun, Burhanuddin enggan mempublikasikan nama-nama calon tersangka kasus korupsi PT ASABRI. Sebab, kasus masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan. 

    "Karena masih dilakukan pendalaman, belum dapat kami sampaikan nama-nama tersangkanya," ungkap dia.

    Baca: Dugaan Korupsi di ASABRI Didalami Melalui Karyawan Terpidana Kasus Jiwasraya

    Pengusutan kasus korupsi PT ASABRI bermula dari tiga laporan yang masuk ke Polri. Laporan pertama teregistrasi dengan nomor LP:A077/II/2020 Dittipideksus pada 7 Februari 2020. Sejak laporan itu dibuat, polisi telah melakukan penyelidikan dan menaikkan laporan ke tingkat penyidikan.

    Laporan kedua teregistrasi dengan nomor LP:A0175/III/ Bareskrim pada 24 Maret 2020. Laporan itu juga sudah naik ke tahap penyidikan sejak 22 April 2020.
     
    Laporan ketiga dibuat di Polda Metro Jaya (PMJ) dengan nomor registrasi LP:63/I/25/2020 SPKT PMJ pada 15 Januari 2020. Kasus naik penyidikan pada 15 Februari 2020.

    Penyidikan kasus rasuah ini dilakukan oleh Polri dan Kejagung. Dua instansi memiliki tim masing-masing dan terus berkoordinasi.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id