comscore

3 Ustaz dan 1 Santri Jadi Tersangka Kasus Pencabulan di Ponpes Depok

MetroTV - 05 Juli 2022 12:10 WIB
3 Ustaz dan 1 Santri Jadi Tersangka Kasus Pencabulan di Ponpes Depok
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan. Foto: Dok/Metro TV
Depok: Polisi telah meningkatkan kasus pencabulan 11 santri di Pondok Pesantren Istana Yatim Riyadul Jannah, Kota Depok, Jawa Barat ke tahap penyidikan dengan menetapkan tiga ustaz dan satu santri senior sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya telah menaikkan status pemerkosaan dan pencabulan terhadap belasan santriwati di Depok menjadi penyidikan.
"Statusnya sudah naik sidik, dan empat orang jadi tersangka menyetubuhi anak di bawah umur, tiga guru ngaji atau ustaz, satu santri senior putra," kata Zulpan dalam tayangan Top News di Metro TV, Selasa, 5 Juli 2022.

Zulpan juga menjelaskan dari 11 santriwati yang menjadi korban pemerkosaan dan pencabulan baru tiga korban yang diperiksa kepolisian. Lainnya, masih merasa takut dan segan untuk melapor ke polisi.

Dengan begitu, penyidik akan mendatangi kediaman korban yang enggan melapor untuk dimintai keterangan.

“Sekarang tim kita jemput bola dan mendatangi para korban yang lain, karena memang kendalanya para korban enggan datang ke kantor polisi untuk melaporkan,” ujarnya.

Dalam tayangan Top News di Metro TV, Selasa, 5 Juli 2022 Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait pun menyoroti kasus ini. Menurutnya kasus ini menambah daftar kejahatan terhadap anak, khususnya di Kota Depok. Peristiwa ini merupakan kejahatan seksual berulang yang menandakan Kota Depok masuk zona merah kejahatan seksual terhadap anak.

Arist juga meminta Polda Metro Jaya untuk menjerat tersangka dengan hukuman yang berat. “Tanpa mengurangi rasa hormat saya, ini merupakan kegagalan dari Pemerintah Kota Depok untuk melindungi anak dari segala bentuk kejahatan seksual terhadap anak,” tegasnya. (Eka Putri Wahyuni)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id