comscore

KPK Menatar Partai Garuda Soal Antikorupsi

Candra Yuri Nuralam - 22 Juni 2022 07:19 WIB
KPK Menatar Partai Garuda Soal Antikorupsi
Gedung Merah Putih KPK. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar acara politik cerdas berintegritas. Partai Garuda menjadi peserta dalam acara pendidikan antikorupsi dari KPK itu.

"Kegiatan akan berlangsung besok, Rabu 22 Juni 2022 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB," kata pelaksana tugas (PLt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Rabu, 22 Juni 2022.
Ipi mengatakan acara itu berlangsung di Gedung Merah Putih KPK. Ketua KPK Firli Bahuri bakal membuka acara bersama Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Sebanyak 60 orang pengurus Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jakarta Partai Garuda dijadwalkan mengikuti acara itu. Acara juga digelar secara daring untuk kader Partai Garuda yang ada di luar Jakarta.

Baca: Ganjar Tindaklanjuti Arahan KPK Terkait Pendidikan Antikorupsi

KPK dan Partai Garuda bakal mendeklarasikan integritas bersama dalam acara itu. Deklarasi itu bagaikan sumpah untuk tidak melakukan tindakan koruptif dan aktif menyebarkan sikap antikorupsi di lingkungan partai.

"Untuk para peserta, KPK akan memberikan materi dalam bentuk ceramah tentang penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi sektor politik secara elektronik," ujar Ipi.


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id