Nawawi Tak Pusingkan Disebut Pahlawan Kesiangan

    Fachri Audhia Hafiez - 18 Agustus 2020 02:29 WIB
    Nawawi Tak Pusingkan Disebut Pahlawan Kesiangan
    Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango tak mempermasalahkan ucapan politikus PAN, Mumtaz Rais, saat ditegur lantaran menggunakan ponsel di pesawat. Mumtaz sempat menyebut Nawawi sebagai pahlawan kesiangan.

    "Pemberian gelar 'pahlawan kesiangan' dan lain-lain bagi saya itu tidak masalah. Saya tidak mau mempermasalahkannya, apakah di sana ada delik perbuatan tidak menyenangkan atau tidak," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Senin, 17 Agustus 2020.

    Nawawi mengatakan aksinya itu sekadar menciptakan ketertiban dan keselamatan dalam penerbangan. Ia sepenuhnya menyerahkan persoalan itu kepada polisi Bandara Soekarno-Hatta dan PT Garuda Indonesia.

    "Terlebih kabarnya yang bersangkutan telah meminta maaf secara terbuka dan mengakui menyadari ada kekhilafan perilaku di sana," ucap Nawawi.

    Baca: Teguran Nawawi Diapresiasi Garuda Indonesia

    Mumtaz dan Nawawi sempat cekcok saat pesawat Garuda GA 643 dari Gorontalo tujuan Jakarta sedang transit di Makassar untuk pengisian bahan bakar. Saat itu Mumtaz diperingatkan pramugari karena menggunakan ponsel saat pesawat hendak boarding.

    Belakangan, Mumtaz mengaku khilaf. Putra politikus senior PAN Amien Rais itu menyebutkan kalau saat itu dirinya sedang kelelahan dan emosi menanggapi teguran Nawawi.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id