KPK Dalami Pengakuan Rita Widyasari Soal Permintaan Tak Seret Nama Azis Syamsuddin

    MetroTV - 20 Oktober 2021 13:43 WIB
    KPK Dalami Pengakuan Rita Widyasari Soal Permintaan Tak Seret Nama Azis Syamsuddin
    Mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari di Pengadulan Tipikor. Metro TV



    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami pengakuan mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari tentang peran Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin dan mantan penyidik KPK Stefanus Robin Pattuju untuk mengamankan kasus yang menjerat Rita di tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA).

    Dalam persidangan 18 Oktober lalu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Rita Widyasari mengaku dirinya sempat diminta Aziz Syamsuddin untuk tidak menyebut namanya terkait pengurusan kasus dan aliran dana yang diterima Azis.

     



    Rita Widyasari menyebut pertemuan dengan Aziz Syamsuddin dan Robin Pattuju berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tangerang. Bahkan, Aziz mengenalkan Rita dengan Robin sebagai penyidik KPK yang bisa membantu proses hukumnya di tingkat kasasi di MA dengan cara membayar sejumlah uang.

    “Pada prinsipnya semua informasi, semua keterangan pasti akan ditindaklanjuti bahkan sebagai prosedur tetap itu apabila temuan-temuan yang berhubungan dengan hal-hal seperti itu pihak jaksa juga pasti akan membuat laporan daripada hasil pelaksanaan sidang.” ucap Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Pol Setyo Budianto, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu, 20 Oktober 2021.

    Baca: KPK Dalami Maksud Azis Syamsuddin Minta Namanya Tak Diseret Rita Widyasari

    Selebihnya, pihaknya akan mengkonfirmasi kepada saksi lain guna mencari kesesuaian keterangan saksi satu dengan lain agar dapat ditindaklanjuti sebagai fakta hukum.

    Jaksa KPK juga akan mengkonfirmasi langsung pada terdakwa dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Termasuk mengkonfrontasi semua fakta sidang yang muncul sejak awal hingga akhir. (Raja Alif Adhi Budoyo)

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id