Nihil Fakta Bentrok Antarnapi Sebelum Kebakaran Lapas Tangerang

    Siti Yona Hukmana - 10 September 2021 09:47 WIB
    Nihil Fakta Bentrok Antarnapi Sebelum Kebakaran Lapas Tangerang
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Medcom.id/Siti.



    Jakarta: Polisi belum dapat memastikan ada tidaknya bentrokan antarnarapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang sebelum terjadi kebakaran pada Rabu dini hari, 8 September 2021. Isu tersebut muncul menyikapi insiden itu.

    "Sampai sekarang belum (ada temuan keributan narapidana)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat, 10 September 2021.

     



    Menurut dia, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota tengah melakukan penyelidikan. Dia meminta masyarakat tidak berandai-andai.

    "Jangan berandai, jangan buat satu opini dengan narasi-narasi yang tak logis dan percayakan ke kami ke penyidik untuk kita lakukan proses penyelidikan," ujar Yusri.

    Baca: Kalapas Tangerang Pastikan Tak Ada Bentrok Napi Sebelum Kebakaran

    Blok C2 Lapas Klas 1 Tangerang terbakar sekitar pukul 01.45 WIB pada Rabu, 8 September 2021. Api dipadamkan pukul 03.00 WIB. 

    Sebanyak 44 orang narapidana yang berada di blok C2 tewas. Sementara itu, lima di antaranya mengalami luka bakar dan 73 lainnya luka ringan. 

    Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses identifikasi. Korban luka bakar dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan, 73 warga binaan luka ringan dirawat di Poliklinik Lapas Kelas 1 Tangerang. 

    Penyebab kebakaran tengah diselidiki. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Di sisi lain, polisi juga tengah menyelidiki dugaan kelalaian petugas lapas dalam insiden itu. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id