Ditangkap KPK, Ini Daftar Kekayaan Istri Edhy Prabowo

    Fachri Audhia Hafiez - 25 November 2020 17:34 WIB
    Ditangkap KPK, Ini Daftar Kekayaan Istri Edhy Prabowo
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut menangkap istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi. Anggota Komisi V itu ditangkap terkait kasus dugaan korupsi dalam proses penetapan calon eksportir benih lobster.

    Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dalam laman elhkpn.kpk.go.id, Iis Edhy Prabowo memiliki kekayaan Rp7,171 miliar. Data itu diakses Medcom.id pada Rabu, 25 November 2020.

    Terakhir, Iis menyampaikan harta kekayaannya pada 1 Mei 2020. Penyampaian LHPKN saat menjabat sebagai anggota DPR. Data LHKPN Iis tidak jauh berbeda dengan milik suaminya.

    Rinciannya, harta tak bergerak sebesar Rp4,349 miliar. Harta terdiri atas tanah dan bangunan yang tersebar di wilayah Muara Enim, Sumatra Selatan; Bandung Barat, dan Bandung, Jawa Barat.

    Harta bergerak berupa transportasi senilai Rp890 juta. Transportasi milik Edhy berupa motor Yamaha RX-King 2002 senilai Rp4 juta dan Motor Honda Beat 2009 senilai Rp6 juta.

    Mobil Mitsubishi Pajero Sport Jeep 2011 dan 2017 senilai Rp270 juta dan Rp500 juta. Kemudian sepeda sport BMC senilai Rp65 juta dan Honda Genset senilai Rp45 juta.

    Baca: KPK Benarkan Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap

    Harta bergerak lainnya yang dimiliki politikus Partai Gerindra itu senilai Rp1,905 miliar. Ada pula Kas dan setara kas senilai Rp256,5 juta, serta hutang Rp230 juta.

    Edhy dan Iis terjaring OTT KPK Rabu dini hari, 25 November 2020. Giat KPK tersebut dilakukan di sejumlah tempat, yakni Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Depok, Jawa Barat.

    Sebanyak 17 orang telah ditangkap, antara lain Edhy, Iis, serta beberapa pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan pihak swasta. Dalam penangkapan itu, KPK menyita barang bukti berupa kartu debit ATM.

    KPK membutuhkan waktu 1x24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap. Status mereka bakal diumumkan melalui konferensi pers.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id