Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Diumumkan Pekan Ini

    Siti Yona Hukmana - 19 Oktober 2020 22:11 WIB
    Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Diumumkan Pekan Ini
    Kondisi gedung Kejagung usai terbakar. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Kepolisian mengantongi keterangan sejumlah saksi dan menyita barang bukti kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Terduga pembakar gedung Korps Adhyaksa segera diumumkan.

    "Saya dapat informasi dari penyidik waktu dekat ini akan dilakukan ekspose di depan jaksa peneliti dan tentunya habis itu kita akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka, semoga minggu ini tuntas, kita sama-sama doakan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 19 Oktober 2020. 

    Baca: Kasus Kebakaran Kejagung Tunggu Penunjukan JPU
     
    Proses penyelidikan hingga penyidikan kasus kebakaran Gedung Kejagung dinilai lama. Hampir dua bulan polisi mencari terduga pelaku yang menghanguskan gedung utama Korps Adhyaksa. Meski demikian, Awi memastikan proses penyidikan berjalan lancar tanpa kendala.

    "Karena memang prosesnya panjang, memang yang diperiksa panjang banyak sekali yang harus dievalusi," ungkap jenderal bintang satu itu.

    Polisi delapan kali mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti disita, berupa kamera pemantau atau CCTV, abu arang sisa kebakaran atau hidrokarbon, dan potongan-potongan kayu sisa pembakaran.

    Petugas juga menemukan beberapa botol plastik berisi cairan, botol berisi cairan, kaleng bekas lem, dan instalasi alat terminal kontak. Minyak pembersih atau dust cleaner yang disimpan di gudang cleaning service juga disita.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id