Pelaku Begal di Warteg Masih Diburu

    Siti Yona Hukmana - 22 Januari 2020 03:25 WIB
    Pelaku Begal di Warteg Masih Diburu
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta : Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan masih memburu tiga pelaku begal di Warteg Mamoka Bahari. Kabar ketiga pelaku ditangkap tidak benar.

    "Belum ditangkap, masih diburu. Foto yang tersebar itu foto lama," kata Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Umum (Reskrim) Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir kepada Medcom.id, Selasa, 21 Januari 2020.

    Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto dua orang pelaku begal di Warteg Mamoka Bahari. Wajah mereka familier, sebab aksi kriminalnya terekam jelas oleh kamera tersembunyi atau closed-circuit television (CCTV).

    Menurut Fajrul, foto yang memperlihatkan dua orang pelaku itu diambil ketika ditangkap oleh Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaku begal itu sudah pernah beraksi sebelumnya.

    "Foto itu saat ditangkap oleh Jatanras Jaksel. Infonya, sebelumnya kasus begal juga," beber Fajrul.

    Peristiwa pembegalan di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Ciledug Raya, RT 1/RW 1, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan terjadi pada Selasa sekitar pukul 01.00 WIB. Aksi pembegalan tersebut terekam kamera CCTV di Warteg Mamoka Bahari.

    Saat itu satu orang pembeli jadi sasaran begal ketiga pelaku. Pada saat korban sedang makan, tiba-tiba datang tiga orang dengan mengendarai motor masuk ke warteg dan mendatangi korban lalu mengancam menggunakan senjata tajam jenis celurit.
     
    Para pelaku memaksa korban menyerahkan barang-barang miliknya. Pelaku merampas satu unit ponsel dan uang Rp950 ribu. Kemudian pelaku kabur meninggalkan korban dengan
    menggunakan motor.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id