Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Jakarta

    Annisa ayu artanti - 02 November 2019 03:20 WIB
    Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Jakarta
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Jakarta: Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali membongkar jaringan pengedar narkoba Malaysia-Pekanbaru-Jakarta. Polisi membekuk empat orang anggota jaringan pengedar barang haram tersebut dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.   

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, terungkapnya jaringan ini berawal dari penangkapan pengedar narkoba di Serpong, Tangerang.

    "Dari pengembangan di sana kita dapat informasi ada barang mau masuk dari Malaysia ke Indonesia," kata Argo di Polda Metro Jaya seperti dikutip Antara, Sabtu, 2 November 2019.
         
    Argo menjelaskan, dari informasi tersebut membawa penyidik ke Pekanbaru dan menangkap tersangka AB dengan barang bukti sabu-sabu. Dari keterangan AB, polisi juga membekuk tersangka lainnya yaitu AS yang sedang membawa narkoba ke sebuah hotel di Pekanbaru. 

    Dalam penangkapan itu, Polisi menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 21 kilogram.  
    Setelah menangkap dan mengintrogasi kedua tersangka, polisi bergerak ke hotel tempat AS menginap.

    Di sana polisi menangkap dua tersangka berinisial IM dan IS. AS mengaku kepada polisi mendapat barang itu di Malaysia dan bertransaksi di tengah laut menggunakan speed boat di jalur Batam-Malaysia.  

    "Keterangan AS, dia komunikasi dengan orang Malaysia inisialnya J itu DPO. Dia disuruh datang ke Johor, Malaysia, dia berangkat pakai speed boat lewat Batam dan dia ketemu dengan J dan diberi barang 21 kilogram," ungkap Argo.    

    AS kemudian kembali ke Batam menggunakan speed boat dan rencananya akan membawa sabu-sabu itu menggunakan mobil ke Pekanbaru dengan tujuan untuk diedarkan di Jakarta.      
    Berbekal keterangan para tersangka yang ditahan, saat ini polisi sedang memburu pemasok narkoba jaringan pengedar ini.    

    Atas perbuatannya, empat tersangka dikenakan Pasal 114 (2) subsider 112 ayat (2) junto Pasal 132 (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id