comscore

Polisi Terima Pelaporan Edy Mulyadi Terkait Kaltim Tempat Jin Buang Anak

Siti Yona Hukmana - 24 Januari 2022 20:49 WIB
Polisi Terima Pelaporan Edy Mulyadi Terkait Kaltim Tempat Jin Buang Anak
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menerima laporan terhadap pengarang Edy Mulyadi (EM). Mantan calon legislatif (caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dilaporkan buntut pernyataannya yang menyebut Kaltim tempat jin membuang anak.

"Pelaporan saudara EM terkait pencemaran nama baik di Samarinda, Kalimantan Timur, dalam hal ini pihak Polda Kalimantan Timur telah menerima laporan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 24 Januari 2022.
Ramadhan mengatakan laporan polisi (LP) terhadap Edy terdaftar dengan nomor LP/B/21/I/2022/SPKT/Polda Kaltim tanggal 24 Januari 2022. Pelapor berinisial STR dari Persatuan Pemuda Dayak.

"Pelapor dan teman-teman terdiri dari pemuda lintas agama yang berasal dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik dan Hindu di Provinsi Kalimantan Timur," kata jenderal bintang satu itu.

Baca: Ferdinand Hutahaean Tunggu Jadwal Sidang Perkara Ujaran Kebencian

Pernyataan Edy soal Kalimantan tempat jin membuang anak muncul di unggahan berjudul Bau Busuk Oligarki dan Ancaman Atas Kedaulatan di Balik Pindah Ibu Kota. Konten ini terbit di YouTube pada 18 Januari 2022.

Sosok Edy Mulyadi tiba-tiba viral dan jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Edy Mulyadi disorot usai melontarkan pernyataan yang dianggap kontra terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo dan warga Kalimantan.

Bahkan, terkait hal ini Edy Mulyadi telah dilaporkan ke polisi karena dianggap sudah menghina Prabowo dengan sebutan 'macan jadi mengeong'.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id